Subuh ini Pak @ZaidulAkbar di Timelinenya memberikan share yang sangat bermanfaat (menurut saya). Beliau memberikan sharing tentang “Salah satu rahasia kenapa Rasulullah SAW melarang umatnya tidur selepas Subuh dengan Hastag #JanganTidurAbisSubuh

Berikut saya rangkum di postingan ini dengan memperbaiki dan menambahkan kosakatanya biar lebih enak dibaca, semoga bermanfaat. :)

Subuh merupakan salah satu waktu yang diberkahi dan bahkan shalat subuh pun adalah shalat yang sangat dianjurkan untuk berjamaah di masjid. Hadits-hadist yang menyebutkan tentang keutamaan waktu subuh amatlah banyak, bahkan rezekipun diturunkan saat subuh. Nabi Muhammad SAW mengatakan, “Umatku diberkahi di waktu pagi, diturunkan rezeki dari Allah di waktu pagi” lalu ada apa dengan pagi hari ?

Begitu besarnya keutamaan dan kemuliaan pagi yang Allah berikan untuk hambaNya. Lalu apakah rahasianya? Rasululloh SAW tidak tidur sehabis subuh karena tenyata waktu subuh adalah saat penetralan dan penguatan MEM. MEM adalah Medan Elektromagnetik Manusia. Subuh saat keheningan seperti itu, alam bertasbih, burung berkicau, manusia? harusnya ikut-ikuan “berkicau” juga. Berkicaunya manusia menyeleraskan dirinya dengan alam semesta dengan zikir-zikir dari lisannya.

Allah ajak kita sebagai hambaNya untuk menyeleraskan energi magnetik tubuh kita dengan alam. Coba dengerin kicau burung pagi-pagi, semua bunyi-bunyian keluar. Burung, ayam, jangkrik, semuanya bertasbih pada subuh hari. Semua memuji Allah, menyanjungNya. Pernah ngerasain bertasbih bersama? Pasti pernah kan, saat dirimu berthawaf di Baitullah, apa yang engkau rasakan? Ya, energi positif yang berbalurkan dengan linangan air mata saat berthawaf. Itulah kekuatan MEM berjamaah. Itu sebabnya, sehabis subuh saat kita berkicau bersama dengan alam dan hewan-hewan itu, terasa ada kesejukan yg damai.

Allah ajak alam bersinergi dengan tubuh kita, pernah ingin jalan-jalan ke wisata alam gitu? Gunung, hutan, pantai, kebun? Saat keinginan itu muncul maka sesungguhnya tubuh kita perlu penyelarasan dengan alam, ngebenerin MEM tadi. Enak kan biasanya habis wisata alam gitu ? MEM kita normal balik, padahal tiap pagi bisa kita lakukan. Saya (@ZaidulAkbar) tinggal dikampung, pagi disini masih banyak kicauan burung, ayam, dll. Kicauan mereka ini menandakan Medan Elektromagnet masih aman didaerah itu. Itulah sebabnya, didaerah perkotaan yg penuh dengan debu, gel radiasi, ga mau deh burung-burung berkicau disana.

Tips abis subuh:
– Usahakan jalan-jalan sambil zikir pagi, kita menyeleraskan medan magnet kita dengan alam.
– Bersinergi dengan alam biar gak stress beban fikiran terus.
– Kalau ada lapangan rumput, jalan-jalan aja disitu, ga usah pake alas kaki. Ini juga membuat kita bahagia karena Medan Magnet seperti dicas.

Orang-orang yang tinggal dikampung atau desa. Mereka bahkan ga punya apa-apa, biasa-biasa aja, tapi wajah mereka hepi-hepi dan enak aja hidupnya. Karena alam membuat medan magnet mereka senantiasa stabil. Lebih seru lagi, waktu pagi-pagi itu, potonglah rumput, hirup wangi bau rumput itu. seger kan? Dan jelang kepukul 6 biasanya kicauan hewan-hewan udah kurang, yang ada kegiatan manusia yang hirukpikuk.

Kalau saya (@ZaidulAkbar) biasanya ngelewatin waktu abis subuh dengan jalan ringan, ngabisin zikir pagi sambil berkicau bersama burung. Yang hebatnya lagi, ternyata waktu subuh, gas 03 atau ozon tinggi sekali konsentrasinya.

Semoga bermanfaat. :)
Sumber: Timeline @ZaidulAkbar #JanganTidurAbisSubuh